Home » » Dialog Interaktif Walikota Tegal

Dialog Interaktif Walikota Tegal



Wali Kota Tegal dan Wakil Wali Kota Tegal beserta jajaran Forkompinda,  melakukan kunjungan dalam rangka Dialog Interaktif di Kelurahan Pesurungan Kidul, Senin (14/5/2012) malam. Kegiatan yang melibatkan semua unsur Muspida Kota Tegal  melakukan dialog bersama seluruh warga untuk mendengar seluruh aspirasi yang ada. Apalagi kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh kepala SKPD yang ada di lingkup Kota Tegal, sehingga bisa langsung dilakukan tindakan yang menjadi solusi mengenai apa saja yang dikeluhkan warga. Walikota berharap kegiatan ini bisa menggali aspirasi warga masyarakat setempat, sehingga pemerintah kota tegal dapat segera melakukan tindakan. Sehingga pada saat nantinya bisa mengetahui apa saja yang menjadi keluhan warga masyarakat tentang pembangunan yang telah dilakukan. Bahkan tidak hanya pembangunan saja, tetapi mulai dari kesehatan, kesejahteraan hingga pertanian dan peternakan bisa dikomunikasikan dengan instansi yang terkait.

Acara dialog interaktif ini dipandu oleh Camat Tegal Barat, Bapak  Agus Teguh Raharjo, BA dengan susunan acara yaitu ,  sambuatan Camat Tegal Barat, Do’a, Paparan Profil Kelurahan Pesurungan Kidul oleh Lurah Peskid, Paparan tentang Kebijakan Pencapaian Tegal Bisnis oleh Kepala Dinkop UMKM Diperindag  Kota Tegal , Penampilan Tim Hadroh Polresta Tegal serta Dilanjutkan dengan Paparan Walikota Tegal tentang Program-program Pembangunan dan Kemasyarakatan Pemkot Tegal.

Dalam pembukaan sambutanya  Walikota Tegal menyatakan ketidaknyamanan terhadap kualitas sound system acara dialog tersebut dan berharap untuk kedepannya lebih diperhatikan kembali agar kesalahan serupa tidak terulang, dalam paparannya Walikota Tegal menyampaikan tentang proses pembangunan Politeknik Keselamatan Jalan di Margadana ysng sudah dimulai dan mengharapkan kepada Masyarakat Kota Tegal bila mempunyai anak yang lulusan Sekolah Menengah Umum untuk mendaftarkan anaknya ke Politeknik tersebut di Balai Diklat Transjaya karena politeknkik tersebut merupakan kampus satu-satunya se Asia Tenggara. Disamping itu Walikota tegal juga menyampaikan hal-hal tentang Program Tegal Bisnis yan gditopang dengan kemudahan Pengurusan Kredit Tanpa Agunan dari BPD Jateng untuk mendorong pertumbuhan ekonomi mikro.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger