Home » , » Pawai Ta’aruf & Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Islam ke-434 H Kel. Peskid

Pawai Ta’aruf & Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Islam ke-434 H Kel. Peskid


Pawai Ta’aruf & Pengajian Akbar Menyambut Tahun Baru Islam ke-434 H Kel. Peskid
Minggu, 18 Nopember 2012- Sekitar 500 Peserta dari Berbagai Unsur Kelurahan Pesurungan Kidul menyemarakkan rangkaian kegiatan Pawai Ta’aruf Tingkat Kelurahan Pesurungan Kidul dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1434 H.

Peserta Pawai Terdiri dari Drumband siswa MI Miftahul Ulum dan SD Peskid 1, , Kelompok Srakalan, hadroh, Kelompok Pengajian, Siswa MDA, Komunitas Vespa, Pasukan Linmas, Replika Gajah dan Perahu Serta Becak Gowes.

Rute Pawai Ta’aruf start dari Kantor Kelurahan Peskid , Jalan Dewi Sartika, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Abdul Ghoni, Menuju Perempatan Keturen dan Kembali Ke Kantor Kelurahan Pesurungan Kidul.

Kami menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Peskid yang telah berpartisipasi mengikuti pawai ta'aruf memeriahkan Tahun Baru Islam 1434 hijriah. Dan  sudah selayaknya  selaku umat Islam merayakan 1 Muharram dari pada merayakan Tahun Baru Masehi," ujar Lurah Pesurungan Kidul, Soetjahjono, SH saat di sela-sela pelepasan Peserta pawai ta'aruf. Acara pawai Ta’aruf berlangsung meriah meskipun para peserta diguyur hujan dibawah kawalan Patwal Polsek Tegal Barat.

Lurah Peskid juga menjelaskan bahwa kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam Merupakan Kegiatan Tahunan dan sudah berlangsung dua tahun ini dimana kegiatan ini pernah vakum lima tahun.Kegiatan ini dimaksudkan untuk “nguri-uri budaya local di Kelurahan Peskid.

Selain Kegiatan Pawai Ta’aruf, Panitia juga mengadakan kegiatan-kegiatan  lainnya seperti Pesta Kembang Api, Penyerahan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu ,Penyerahan Piagam dan Hadiah Penulisan Artikel Bela Negara Yang diselenggarakan Oleh Ketua LPMK Kel. Peskid serta Pengajian akbar  dengan Pembicara KH. Drs. Mohammad Amin Fadil, M.Si (Pengasuh Ponpes dan Majelis Ta’lim Al Amin) dari Kabupaten Tegal.

Dalam Kesempatan Pengajian tersebut hadir juga Kapolsek Tegal Barat dan Danramil Tegal Barat sebagai tamu undangan.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger