Home » » Walikota Janjikan Atlet Berprestasi Masuk PNS Jalur Khusus

Walikota Janjikan Atlet Berprestasi Masuk PNS Jalur Khusus


Dalam rangka meningkatkan kecintaan olah raga para pelajar dan memberikan penghargaan atas kebanggan mereka memiliki  prestasi di bidang olahraga, Pemerintah Kota Tegal melalui Walikota Tegal Ikmal Jaya, menjanjikan bagi atlet Kota Tegal yang mampu meraih mendali emas di Pekan Olahraga Naional (PON) akan diberikan kemudahan masuk menjadi PNS dengan jalur khusus.
Hal ini disampaikan Ikmal saat membuka Pusat Pelatihan Olahraga Prestasi (PPOP) Tingkat Pelajar Kota Tegal dan Pemberian Penghargaan Kepada Juara Umum Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2013, Kamis (21/3) di ruang Adipura komplek Balaikota Tegal.
Pemkot akan memberikan kemudahan dan prioritas kepada mereka yang mendapatkan mendali emas di PON untuk mendaftar PNS untuk jalur khusus. Selain untuk juara PON, bagi para atlet yang mampu menjadi juara di Popda dan Porprov maka Pemerintah Kota Tegal akan memberikan bonus prestasi yang bisa digunakan untuk tambahan nilai untuk melanjutkan ke sekolah atau jenjang yang lebih tinggi.

Usaha ini dilakukan agar bisa menambah semangat para atlet pelajar selain itu agar atlet pelajar ini  tidak merasa ketinggalan dalam mengikuti pelajaran.

Sebetulnya untuk atlet yang berprestasi bisa masuk PNS dengan jalur khusus, Kota Tegal sendiri sudah pernah melakukannya, yaitu di cabang Tenis Lapangan, a/n Prima Simpatiaji, karena Prima memperoleh emas di PON, Prima bisa masuk PNS.

Ikmal menjelaskan,  sekarang kita tunggu atlet-atlet Kota Tegal untuk memperoleh Emas di PON. Terkait masalah formasi yang akan diajukan, nantinya formasi tersebut akan diadakan sesuai dengan disiplin dan lulusan sekolah atlet tersebut.

Dengan sarana dan prasarana olahraga di Kota Tegal sendiri masih akan terus di tingkatkan. Dalam waktu dekat ini ada sirkuit untuk  motor dan stadion untuk persiapan tuan rumah porprov 2017. Ikmal menyampaikan harapannya, jika Porprov sebelumya Kota Tegal belum masuk 10 besar, maka di Porprov kedepan ditargetkan minimal masuk 10 besar.



sumber : Tegalkota.go.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger