Home » , , » Peserta Siap Tampil di TPK 3

Peserta Siap Tampil di TPK 3

Peserta Siap Tampil di TPK 3
Peserta Tegal Pesisir Carnaval (TPC) 3 tahun 2014 siap tampil menghibur masyarakat Kota Tegal pada Sabtu (26/4) nanti. Semua persiapan telah dilakukan termasuk gladi bersih yang dilaksanakan pada Kamis (24/4) sore di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

"Kemarin sudah gladi bersih, secara umum seluruh peserta sudah siap tampil," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Rita Marlianawati, S.Sos, M.Si. Disebutkan Rita, setelah gladi bersih, peserta diharapkan beristirahat supaya saat tampil nanti bisa maksimal.

Gladi Resik ini juga sebagai akhir workshop yang dilaksanakan setiap hari Minggu di Gedung Adipura dan Pendapa Ki Gede Sebayu, sejak tanggal 6 April lalu. Untuk kegiatan ini, Dinporabudpar menggandeng Event Organizer Seven Miracle dan bekerjasama dengan Salatiga Carnival Center (SCC).

Saat gladi bersih, sebagian besar peserta telah mengenakan busana lengkap sesuai dengan tema kelompok masing-masing seperti gunung, sungai, tanah dan lainnya. Mereka berjalan mengitari Pendopo Ki Gede Sebayu dengan diiringi musik. Sambil tersenyum mereka berjalan, berlenggak lenggok dan menari serta memamerkan kostum yang dikenakan.  

Salah seorang peserta, Kiki (18), mengatakan siap untuk tampil pada Sabtu malam nanti. Siswi SMK Farmasi Harapan Bersama itu telah menjahit seluruh kostum yang akan dikenakan untuk karnaval. Namun saat gladi resik hanya mengenakan atribut pelengkap saja.  

Untuk mendukung lancarkan carnival Panitia juga telah menyiapkan volunteer yang berasal dari SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Menurut Koordinator volunteer, Tri S Novianto, saat gladi bersih semua volunteer telah dibriefing mengenai tugas masing-masing. Sehingga pada pelaksanaan karnaval sudah bisa menjalankan tugas masing-masing.

TPK 3 tahun 2014 yang bertema Kembali Bersahabat Dengan Alam, ditampilkan 200 peserta marching band dari Politeknik Transportasi Keselamatan Jalan (Poltran), 160 peserta karnaval, gelar budaya dan barongsai sebanyak 100 orang seniman.

Di Pendopo Ki Gede Sebayu masuk ke Lapangan Alun-alun, performing atau display kemudian berjalan ke Jl KH Masyur-Jl. A Yani -- Jl. Veteran dan finish di Halaman DPRD. Pertama tampil adalah marching band Poltrans, fashion carnival dan ditutup dengan atraksi budaya.(tegalkota.go.id)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger