Home » , » Walikota Apresiasi Kepala SKPD, Kenakan Pakaian Adat Jawa Di Hari Kartini

Walikota Apresiasi Kepala SKPD, Kenakan Pakaian Adat Jawa Di Hari Kartini

Walikota Apresiasi Kepala SKPD, Kenakan Pakaian Adat Jawa Di Hari Kartini
Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno memberi apresiasi kepada pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang mengenakan pakaian adat jawa (Beskap dan Blangkon) pada Peringatah Hari Kartini.

“Saya memberi apresiasi kepada bapak-bapak khususnya di lingkungan SKPD bahwa pada hari ini ikut berempati, ikut merayakan dan ikut semangat juang Kartini dengan mengenakan baju nasional. Bapak-bapak hari ini namanya pak Kartono,” ungkap Walikota sebelum membacakan sambutan pada Peringatan Hari Kartini ke-135 Tahun 2014, Senin (21/4)  di Gedung Adipura Kota Tegal. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Walikota, anggota Forkopinda, GOW, Kepala SKPD dan anak-anak Panti Asuhan Asyiyah Putri Kota Tegal.

Walikota juga mengucapkan selamat hari Kartini kepada seluruh ibu-ibu Kota Tegal sebagai pejuang bangsa. “Supaya semangat juang kartini tetap kita teruskan sampai dapat mewujudkan cita-cita bangsa dan negara sejahtera, damai dan aman,” tutur Walikota.

Peringatan Hari Kartini Tahun 2014 ini memang berbeda dari tahun lalu. Sesuai dengan Surat Edaran Walikota No. 025/002 tanggal 17 April 2014, Perihal Penggunaan Pakaian Kerja pada Hari Kartini Tahun 2014, seluruh karyawati di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal untuk mengenakan busana nasional dan karyawan pejabat struktural dengan mengenakan pakaian adat jawa (beskap dan blangkon).

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Harti Kartini Hj Nur Laila melaporkan dalam kegiatan peringatan Hari Kartini juga dilaksanakan rangkaian kegiatan dengan Anjangsana ke Anak Panti Asyiyah pada 13 April 2014 dengan memberikan bantuan 150 buku tulis dan 50 bantal. Selain itu juga ikut serta mendonorkan darah pada hari Rabu (16/4) di Pendopo Ki Gede Sebayu.

Di Hari Kartini juga dilaksanakan lomba membuat miniatur taman dengan bahan sayur sop dan lomba masak dengan bahan ikan pada Senin (21/4) di Pringgitan.

“Tujuan peringatan untuk mengenang melanjutkan dan mewujudkan cita-cita RA Kartini dalam memajukan kaum perempuan,” Nur Laila menyebut tujuan peringatan Hari Kartini yang bertema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Keterlibatan Perempuan dalam Bidang Politik untuk Mewujudkan Demokrasi yang Berkualitas”.

Pada upacara tersebut, Walikota juga berkesempatan menyanyikan lagu “Terima Kasih Cinta” dan Wakil Walikota menyanyikan “Kasih Ibu”. Sementara Paduan Suara Panti Asuhan Putri juga membawakan lagu antara lain “Bunda” dan pembacaan puisi oleh Putri Latifa dengan judul  Kartini dan dilanjutkan dengan pemberian karangan bunga untuk Walikota.

Sementara itu, Walikota berkesempatan memberikan hadiah secara langsung kepada pemenang lomba membuat miniatur taman yang dimenangkan oleh Ibu-ibu Muslimat dan pemenang lomba masak berbahan dasar ikan adalah Himpunan Wanita Karya.( Imon Ajianto / tegalkota.go.id)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger