Home » , , » Monitoring Wajah Kota Tegal di Pesurungan Kidul - Tutup Warung Demi Walikota

Monitoring Wajah Kota Tegal di Pesurungan Kidul - Tutup Warung Demi Walikota

Tutup Warung Demi Walikota
Peskid News -Pemandangan di Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, nampak dari biasanya. Di depan kantor tersebut, jalan-jalan tertata dengan hiasan puluhan umbul-umbul.

Tanpa instruksi, ratusan pelajar berbagai sekolah berjejer rapi di pinggir jalan sejak pagi. Warga sekitar, tidak kalah antusias memadati pinggir jalan. Sementara di atas gapura kelurahan membentang spanduk besar dengan tulisan “ Selamat Daang Walikota Tegal Beserta Rombongan “

Diantara mereka, Dumiati (43) barangkali merupakan warga paling antusias, menyambut datangnya sang kepala daerah, dia bersama suami, Sodkun (51), sengaja menutup Rumah Makan (RM) Ibu Dumi milik mereka , demi berjabat tangan langsung dengan walikota.

Padahal, bisa dibilang RM Ibu Dumi, yang terletak di perempatan Masjid An-Nur Kelurahan Pesurungan Kidul, merupakan warung paling ramai di wilayah itu. Dengan andalan menu sayur asem, soto dan sayur sop, warung ini adikunjungi pelanggar dari berbagai macam profesi. Mulai sales, polisi, hingga pejabat pemerintahan.

“Soalnya ada walikota mau kesini. Jadi saya ingin menghormati. Kalau tidak tutup, nanti tidak sempat,” Ujar Dumiati, kemarin(9/5)
Usaha Dumiati dan Sodikin, menutup warung membuahkan hasil, ketika melintas di depan warungnya, Walikota Tegal, Hj. Siti Masitha Soeparno, atau akrab disapa Bunda Sitha, menyempatkan turun dari sepeda , berjabat tangan langsung dengan warga yang lama menunggu. Dumiati pun mengaku senang bisa bersalaman langsung dengan Walikota.

“Alhamdulillah, bisa bertemu dan berjabat tangan langsung dengan walikota. Ini yang pertama kali. Biasanya hanya melihat sepintas. Bahkan cucu-cucu saya dicium-cium. Walikota juga sempat membaca tulisan di warung yang ada foto saya, katanya fotonya cantik sekali.”tutur Dumiati.

Sementara Lurah Pesurungan Kidul, Budio Pradibto, S.H. mengatakan meskipun dengan persiapan mendesak, dia mengapresiasi kerja sama yang dilakukan warganya untuk menyambut kepala daerah. “alhamdulillah, warga Kelurahan Pesurungan Kidul kompak menyambut kedatangan beliau.”
Budio mengemukakan, khusus para pelajar, pihaknya tidak memberikan instruksi. Pihak kelurahan melayangkan surat kepada Kepala Sekolah di sekitar kelurahan untuk menghadiri kunjungan walikota. Namun justru  pihak sekolah menawarkan diri, menyiapkan siswanya menjadi pagar betis menyambut walikota.

Monitoring wali kota di Kelurahan Pesurungan Kidul, jelas Budio meliputi tiga titik pantau. Yaitu di lokasi tanaman obat keluarga (toga), Saluran Sipon, dan tempat usaha daur ulang waring. Disamping menyempatkan diri meninjau SD Negeri Pesurungan Kidul 1, dan SMA Nahdatul Ulama (NU) melihat rencana pembangunan Perguruan Tinggi NU di wilayah tersebut.

Dengan monitoring ini, Budio berharap walikota mengetahui persoalan yang ada di kelurahannya, seperti saluran Sipon yang perlu ditangani untuk mengatasi banjir ketika musim hujan tiba. Selain persoalan tempat usaha daur ulang waring yang membutuhkan bantuan mesin jahit. (radar tegal)

Galeri Kegiatan Monitoring Wajah Kota Tegal Dengan Bersepeda di Kelurahan Pesurungan Kidul :
Walikota Tegal Menyalami Siswa yang Menyambutnya dalam kegiatan Monitoring Wajah Kota 

Siswa MI Miftahul Ulum Narsis sambil Nunggu Walikota
Sambutan Lurah Pesurungan Kidul
Sambutan Ketua LPMK Kel. Pesurungan Kidul 

Walikota Tegal Senam Bersama Warga

tarik mang!!!!

Walikota meninjau saluran SIPON

Walikota Meninjau Toga

Waliktoa Tegal, HJ. Siti Masitha Soeparno, menyempatkan diri ikut senam bersama ibu-ibu dan pelajar ketika monitoring wajah kota dengan bersepeda bersama SKPD, Forkompinda, di halaman Kantor Kelurahan Pesurungan Kidul
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger