Home » » Walikota Tegal Siap Kembangkan Wisata Jamu

Walikota Tegal Siap Kembangkan Wisata Jamu

Peskid News - Walikota Tegal Hj. Siti Masitha, memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal yang telah mau menciptakan tanaman herbal sebagai bentuk kesadaran lingkungan.


“Ya jelas, Pemkot Tegal memberikan dukungan dan pengembangan. Terlebih, tanaman herbal sangat luar biasa serta bermanfaat, “tuturnya, usai bersepeda bareng jumat lalu (9/5/2014)

Menurutnya,  di  Kabupaten Tegal sudah memiliki wisata jamu, namun di Kota Tegal saat ini mempunyai yang sama. Bila dilihat dari nilainya, kota tegal yang memiliki nilai besar. Sebab pada ukuran masyarakat Kota , masih ada orang peduli dengan lingkungan. “Jelas luar biasa. Karena di kota mampu menciptakan orang yang peduli dengan global warming serta sadar lingkungan. Ini harus jadi ikon.”
Dia menambahkan, jika masyarakat mau dan peduli, semua mudah dilakukan. Karena ada di lingkungan sekitar. “Bila ada yang mau melakukannya berarti masyarakat sadar dan mencintai lingkungan. Jika digali, lingkungan banyak sekali manfaat dan ternyata berkhasiat,” ucap Bunda Sitha.

Sedangkan mengenai upaya pengembangan wisata jamu, di Pesurungan Kidul, pemkot akan bersinergi dengan pihak akademisi. Termasuk bagaimana caranya mengembangkan hingga menjadi produksi besar. Dia berharap lurah dan camat terus memonitor dan turun ke bawah. Mulai pengawasan sampai upaya memberikan jalan bagaimana agar jadi produksi besar.

“Bila sudah berjalan dengan baik dan memiliki kelayakan, Pemerintah Kota Tegal bisa memberikan anggaran berikutnya. Semua itu manfaatnya untuk kita juga,”pungkasnya.
Sumber : Harian Radar Tegal, 12 Mei 2014 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger