Home » » Tiga Puluh Kursi Di DPRD Kota Tegal Siap Diduduki

Tiga Puluh Kursi Di DPRD Kota Tegal Siap Diduduki

Tiga Puluh Kursi Di DPRD Kota Tegal Siap Diduduki
Peskid News - Pemilu Legislatif yang telah berlangsung beberapa waktu lalu kini sudah memasuki tahap Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Suara dan Kursi Papol Serta Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Tegal Tahun 2014. Pelaksanaan tahapan tersebut dilaksanakan Senin (12/5) di Plaza Hotel dengan menghadirkan saksi dari 15 Parpol peserta Pemilu Legislatif, serta dihadiri langsung oleh Walikota Tegal dan Forkompinda.

Ketua KPU Kota Tegal, Agus Widjanarko mengatakan, pelaksanaan Pileg sudah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Meskipun sempat dilakukan pemilihan ulang dibeberapa TPS, namun berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Menurut Agus dari jumlah 15 partai peserta Pileg, sudah didapat jumlah perolehan suara yang sah. Hasil rekapitulasi menyebutkan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 jumlah perolehan suara sah sebanyak 32.538, Dapil 2 sebanyak 23.405, Dapil 3 sebanyak 34.064 dan Dapil 4 sebanyak 40.722. Total jumlah perolehan suara sah untuk wilayah kota Tegal sebanyak 130.729.

Dijelaskan Agus, dari hasil rekapitulasi tersebut hanya 30 kursi di DRPD Kota Tegal yang disediakan bagi Calon Terpilih. Dengan pembagian 10 kursi untuk perempuan dan 20 untuk pria. Dari perhitungan sesuai dengan peringkat Partai, jumlah calon terpilih terdiri dari 8 kursi untuk PDI P, 5 kursi untuk PKB, 4 kursi untuk Partai Golkar, 3 kursi untuk PKS, 2 kursi untuk PAN, 2 kursi untuk Partai Demokrat, 2 kursi untuk Partai Gerindra, 2 kursi untuk Hanura , 1 kursi untuk Nasdem dan 1 kursi untuk PPP.

Sementara sambutan Walikota Tegal, Siti Masitha S menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua unsur dan dinas terkait serta masyarakat kota Tegal telah bersama-sama mensukseskan Pileg 2014 dengan aman, tertib dan lancar. Bunda Sitha berharap kondusifitas di kota Tegal akan terus tercipta dan terjaga. (Kamandhanu/tegalkota.go.id)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment



 
Support : Masbudh | Rumpa
Copyright © 2013. Kelurahan Pesurungan Kidul - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger